Menguak Kisah Haru Ceko, Pria yang Nekat Tato Peta Indonesia di Seluruh Wajahnya

by -253 Views

Pasti kita sering mendengar seseorang yang mengungkapkan rasa cintanya pada tanah air. Entah itu melalui kata-kata, lagu, puisi, atau upload foto bertema nasionalisme di sosial media. Nah, selain bukti dalam ungkapan ada juga yang bertindak nyata berbakti bagi negeri lewat prestasi di berbagai bidang seperti atlet, pekerja di institusi pemerintahan, atau pekerja seni.

Berbeda dari cara-cara di atas, seorang pria asal Makassar melakukan hal tak biasa dalam mewujudkan rasa nasionalisme pada tanah air. Pria yang kerap tampil dengan rambut gondrong tersebut mentato wajahnya dengan peta Indonesia. Bukan tanpa alasan, hal ini secara sadar ia lakukan demi terlihat jelas jadi dirinya sebagai bagian dari Indonesia.

1. Peta Indonesia di Wajah Ceko


Pertama kali diunggah oleh akun instagram @unyil.tattoo.gallery, seorang lelaki membuat heboh sebab di hampir seluruh wajahnya dipenuhi tato bergambar pulau-pulau di Indonesia. Pria bernama Abraham Anoya tersebut menato wajahnya dengan gambar kepulauan Indonesia lengkap dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari bagian bawah telinga sebelah kanan hingga ujung dahi sebelah kiri, pun kelopak matanya juga tak ketinggalan dihias tato. Pria yang akrab disapa Ceko ini pun mendadak ramai dibicarakan.

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *