Kisah John Kei, Preman Gahar Sang ‘Godfather of Jakarta’ yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran

by -132 Views

Masih ingatkah kalian dengan sosok satu ini? Ya, sosok berkulit gelap dan gahar ini pernah menjadi sorotan nomor satu di Indonesia. Terlibat banyak sekali kasus pertikaian serta pembunuhan, ia dijuluki pria terkuat di ibukota. Namun, semenjak mendekam di lapas Nusakambangan, kabar dirinya sudah tenggelam bagaikan angin lalu.

John Refra merupakan nama aslinya. Kei yang menjadi nama belakangnya sampai hari ini diambil dari pulau tempat asalnya, yaitu Pulau Kei di Maluku Tenggara. Ia merupakan anak kelima dari enam bersaudara serta baru-baru ini ia merayakan ulang tahunnya yang ke-48. Tengah menjalani hukuman, ia dikabarkan sudah bertobat. Agar tidak salah kaprah apakah hal tersebut hanya kabar burung saja, baiknya simak dulu ulasan berikut ini.

1.Mengaku Tidak Bersenjata Pisau Lagi

Pisau yang sudah akrab menempel pada tubuh John Kei, nyatanya sudah tidak pernah lagi terlihat. Selain memang tinggal di lapas mengharuskan dia melucuti barang-barang yang tidak diperbolehkan, ia mengaku sekarang bukan lagi pisau yang menjadi senjatanya. Dewasa ini, barang yang selalu ada bersamanya adalah Alkitab.
ohn Kei berkata bahwa senjatanya saat ini bukan lagi pisau, namun firman Tuhan, hal itulah yang ia selalu bawa ke mana-mana. Ia juga mengaku, kegiatan sampingannya di lapas adalah pergi ke gereja dan memberikan pelayanan. Ia juga kerap mengikuti seminar-seminar kerohanian. Ternyata, John Kei bisa dibilang hati hello kitty juga, ya.

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *