Inilah Daftar Rumah Yang Bisa Kamu Dapatkan Dengan Gaji 5 Jutaan. Kita Borong Yuk.

by -158 Views

Pembelian rumah dengan metode KPR atau kredit pemilikan rumah nampaknya terus meningkat trennya. Pasalnya dengan gaji pas-pasan Anda bisa menempati rumah siap huni sembari menyicil biaya angsuran setiap bulannya.

 

Sebut saja untuk nominal gaji Rp5 jutaan, ada banyak pilihan rumah di kawasan Jakarta dan Bandung untuk Anda miliki. Namun jangan memilih perumahan subsidi, sebab penghasilan bulanan Anda sudah melebihi syarat yang ditentukan.

Dengan cicilan mulai Rp1 jutaan perbulan, Anda bisa lebih fleksibel mengatur keuangan bulanan sekaligus memiliki aset investasi berupa properti. Untuk itu simak tiga perumahan bergaya minimalis dengan banderol dibawah Rp200 jutaan yang telah dirangkum Rumah.com berikut ini.

1.Grand Riscon Rancaekek, Bandung

Rancaekek adalah kawasan yang sedang mengalami peralihan dari pertanian ke industri. Kehadiran jumlah pekerja buruh dan mahasiswa yang mencari tempat tinggal mendorong pertumbuhan properti di kawasan ini. Harga tanah lebih murah, Anda pun bisa beraktivitas dengan mudah karena terdapat kereta api komuter dan beberapa jalur tol.

Grand Riscon Rancaekek menjadi salah satu perumahan yang bisa Anda pilih untuk tempat tinggal. Perumahan ini dilengkapi dengan danau yang asri dan fasilitas ibadah berupa masjid. Nantinya, developer menjanjikan akan ada fasilitas publik seperti sekolah dan gedung serba guna di area lingkungan.

Saat ini harga untuk tipe 30/60 rumah sederhana dibanderol harga kisaran Rp165 juta sampai Rp197 juta. Dibandingkan dengan harga tahun 2014, harga rumah tipe 36/72 di cluster The Palm Grand Riscon Rancaekek telah mengalami kenaikan sebesar Rp100juta.

Jika dirata-rata, terjadi kenaikan harga sebesar kurang lebih 11% per tahun. Sangat menarik, kan?!

2.Samasta Ciseeng, Bogor

Bogor terus menjadi buruan developer lokal untuk membangun perumahan murah. Salah satunya ialah Samasta Ciseeng yang menjadi karya dari pengembang Young & Loud Development. Perumahan yang berlokasi di Ciseeng ini memiliki banyak tipe rumah yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan kisaran harga Rp155 juta sampai Rp235 juta.

(Simak juga: Ragam pilihan perumahan dengan harga di bawah Rp200 juta)

Menargetkan konsumen dari generasi millenial, terdapat promosi uang muka yang bisa dicicil 6 sampai 12 kali. Untuk prospek transportasi, Samasta Ciseeng berdekatan dengan pembangunan Jalan Tol yang menghubungkan tol Serang-Jakarta sampai ke Jagorawi.

Sementara untuk commuter line, Anda bisa naik di stasiun Parung Panjang.

Beralamat di jalan Raya Rajeg Mulia No.88 Tangerang, Perumahan Rajeg Gardenia menghadirkan konsep kawasan perumahan dan komersial yang menyatu. Perumahan Rajeg Gardenia menggunakan sistem cluster dan memiliki lahan seluas kurang lebih 20 hektar.

Anda bisa memiliki hunian tipe 30 (Mawar) dengan harga mulai dari Rp141 juta. Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan seperti keamanan 24 jam, taman dan area bermain. Di sekitar hunian juga terdapat sekolah, pusat perbelanjaan, mini market dan rumah sakit.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *