Innalillahi, Pangeran Kerajaan Arab Saudi Meninggal Dunia

by -73 Views

Dream – Keluarga Kerajaan Arab Saudi sedang berduka. Pangeran Saud bi Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saudi meninggal dunia pada Kamis 4 Juni 2020.

Pernyataan ini secara resmi dikeluarkan oleh Pengadilan Kerajaan. Saudi Press Agency melaporkan, Pangeran Saud dimakamkan pada Jumat 5 Juni 2020, bertepatan dengan 13 Syawal 1441 H di Riyadh.

Belum diketahui penyebab meninggalnya putra Pangeran Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud yang lebih dikenal sebagai pengusaha Saudi tersebut.

Pangeran Abdullah pernah memimpin kabinet beberapa kali di pemerintahan Saudi tahun 1950-an. Dia meninggal pada 8 Mei 2007 dan dimakamkan di komplek pemakaman Al Adl di Mekah.

Pemakaman Sederhana Raja Arab Saudi

Dream – Meski menjadi salah satu orang terkaya dalam sejarah, pemakaman Raja Arab Saudi Abdullah yang meninggal pada Jumat pagi kemarin dilakukan secara sederhana.

Jenazah Raja Abdullah dimakamkan secara sederhana tanpa batu nisan mewah bertuliskan namanya di sebuah pemakaman umum di Riyadh pada Jumat sore, 24 Januari 2015. Tidak ada penghormatan atau pun tangisan dari para pejabat dan rakyatnya.

Arab Saudi memang melarang kesedihan atau berkabung berlebihan karena dianggap berdosa, mirip dengan penyembahan berhala.

Tidak ada masa berkabung resmi di Arab Saudi, hanya pengibaran bendera secara penuh di seluruh wilayah kerajaan.

Selain itu , , ,

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *