Ingat Lagi Paidi, Mantan Pemulung Berhasil Jadi Miliarder

by -11 Views

Merdeka.com –¬†Menjadi seorang miliarder merupakan impian banyak orang. Siapa pun memiliki kesempatan yang sama, selama mau berusaha. Hal ini dibuktikan oleh Paidi, sang mantan pemulung rongsokan.

Pria asal desa Kepel, Madiun ini sempat viral berkat usahanya membangun pabrik Umbi Porang sendiri. Demi meningkatkan derajat warga di desanya.

Ingin tahu perjuangan Paidi, mantan pemulung yang berhasil jadi miliarder? Simak informasinya berikut ini dirangkum dari berbagai sumber.

Pertama kali sejak lulus sekolah, Paidi mencoba ikut kerja jadi tukang bengkel Bali. Kemudian kembali ke kampung halaman, semenjak sang ayah sakit.

Paidi mencoba peruntungan baru jadi kuli bangunan. Serta pernah bangkrut saat jadi penjual tahu keliling. Setelah itu, Paidi menjual ayam, tapi kembali bangkrut.

 

Pemulung Lulusan STM

Semenjak tamat sekolah, Paidi memutuskan untuk belajar sendiri melalui internet dan buku. Karena tidak memiliki modal lagi untuk usaha, akhirnya dia memberanikan diri jadi pemulung rongsokan.

Di sela-sela waktu memulung, Paidi pergi ke warnet untuk belajar mengenai tanaman porang dari artikel luar negeri. Serta membuat blog sendiri, berniat untuk memviralkan di masyarakat Indonesia.

Selain itu, , ,

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *