5 Kebiasaan Kecil yang Mengakibatkan Cepat Tua

by -91 Views

Kulit wajah kusam, kendur dan berkerut padahal usia masih tergolong muda. Bagi anda terutama para wanita tentunya menjadi suatu momok yang menakutkan dan sedapat mungkin dihindari. Meskipun kita tahu bahwa proses penuaan itu pasti dan akan terjadi, beberapa dari kita mungkin akan memperlambatnya bahkan mencegahnya. Banyak makan buah, sayur sayuran dan menjaga gizi serta olahraga bahkan berbagai perawatan kecantikan adalah beberapa hal yang dilakukan.

Namun demikian tanpa kita sadari kebiasaan sehari hari yang tampaknya sepele ternyata berdampal besar memicu penuaan dini. Kebiasaan kebiasaan apa saja itu? Berikut infomasi selengkapnya.

1. Minum dari Botol dengan Sedotan

Kebiasaan pertama yang membuat cepat tua adalah kebiasaan meminum minuman kemasan botol dengan menggunakan sedotan. Bila selama ini kita menganggap minum dengan menggunakan sedotan plastic adalah hal yang biasa, namun ternyata hal tersebut tidak baik bagi kesehatan kulit. Sebab saat kita minum dengan sedotan otomatis mulut kita akan mengerucut. Inilah yang menimbulkan kerutan pada wajah terutama pada pipi anda.

Gesekan antara kulit, bibir dan sedotan akan menimbulkan kerutan disekitar mulut yang susah dihilangkan meski menggunakan facial sekalipun. Kerutan yang timbul saat menyedot minuman dengan sedotan menyamai apa yang dilakukan perokok ketika mereka menghisap rokoknya. Cara minum dengan meneguk langsung dari botol ternyata juga tidak baik. Karena saat meneguk langsung dari botol, bibir akan secara spontan akan mengerut menyesuaikan lebar lubang botol dan menyebabkan timbulnya garis garis dan kerutan pada bibir.

Dan jika terus menerus dibiasakan meminum air dari botol, lipatan lipatan akan terbentuk du bibir secara permanen yang tampak seperti kerutan. Untuk menghindarinya maka sebaiknya selalu gunakan gelas saat meminum. Jika minuman yang anda inginkan dikemas dalam botol tuangkanlah kedalam gelas. Meminum digelas atau wadah yang lebar akan membuat bibir bagian atas lebih rileks saat menyeduh air.

2. Berlama lama diruang ber AC

Kebiasaan lainnya yang membuat kita cepat tua adalah kebiasaan berlama lama ditempat ber AC atau penyejuk ruangan. Berdiam diri diruangan ber AC adalah suatu hal yang nikmat dan nyaman apalagi suhu udara sedang panas panasnya. Tapi sadarkah kita jika terlalu lama berdiam di ruangan ber AC mempunyai pengaruh yang tidak baik bagi kesehatan kulit.

Jika suhu udara yang terlalu dingin menerpa tubuh dalam jangka waktu yang lama ternyata dapat menimbulkan penuaan pada kulit. Bahkan pendingin ruangan central yang sering kita gunakan bisa membuat kulit kering dengan cepat. Alhasil kulit menjadi tidak sehat dan akan menimbulkan banyak keriput dan pasti akan mengurangi keindahannya.

Udara dingin yang dikeluarkan AC adalah udara kering yang dihasilkan oleh kondinasi Freon. Udara tersebut tidak mengandung air bahkan justru relative menyerap kelembaban lingkungan disekitarnya. Tak pelak lagi kandungan air yang ada dilapisan kulit kita ketika berada di ruangan ber AC pun akan terserap. Namun kulit kering akibat ruangan AC dapat dicegah dengan tindakan yang sangat sederhana yaitu perbanyak meminum air putih dan perawatan kulit menggunakan lotion untuk menjaga kelembaban kulit.

Next>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *