7 Wanita Cantik Paling Korup di Dunia

by -161 Views

Lembaga Kajian Transparancy internasonal 15 tahun lalu mengeluarkan data bahwa politikus perempuan berpeluang kecil menyuap atau terlibat korupsi, studi serupa dilansir oleh bank dunia decade lalu. Menurut lembaga ini partisipasi perempuan yang lebih tinggi di pemerintahan berpotensi menurunkan praktek korupsi, sayangnya beberapa politikus perempuan ini justru terbukti sebaliknya. Mereka menjadi headline di media karena menggelapkan dana untuk kepentingan pribadi, siapa saja mereka? Berikut ini informasi 7 wanita cantik paling korup di dunia.

1. Angelina Sondakh

Angelina Patricia Pingkan Sondakh adalah seorang wanita cantik yang menjadi putri Indonesia tahun 2001. Angelina tidak hanya cantik tapi juga sangat pintar, semenjak remaja ia sudah banyak memenangkan penghargaan akademik dan lainnya. Tahun 2004 ia terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai anggota DPR Republik Indonesia dari partai democrat.Karirnya berjalan dengan cemerlang hingga pada 3 februari 2012, komisi pemberantasan korupsi (KPK) menetapkan dia sebagai tersangka korupsi wisma atlete di Palembang. Sejak saat itu Angelina harus menghabiskan waktunya di penjara. Dia merasa terpukul dan hanya bisa pasrah menerima keputusan ini.

Angelina divonis 4 tahun 6 bulan penjara, vonis kasasi MA memperberat hukumannya menjadi 12 tahun, selain disuruh untuk mengembalikan uang Negara sebesar 12,5 miliar rupiah. dia disebut sebagai wanita cantik paling korup di indonesia.

2. Ratu Atut

Ratu atut adalah wanita cantik pemimpin provinsi banten, ia resmi menjabat sebagai gubernur wanita pertama di Indonesia dan didampingi wakil gubernur terpilih Muhammad masduki pada 11 januari 2007 sampai 2012, wanita yang terlihat glamour dengan dandanan eksklusif ini memang tidak hanya berprestasi di bidang politik saja. Namanya mulai ramai dibicarakan public ketika ia lebih memilih tinggal di rumah pribadinya daripada di rumah dinas.Namun uniknya rumah pribadinya, proses renovasinya dibiayai oleh Negara. Tentu saja masyarakat tidak terima dengan hal ini, ratu atut dituduh melakukan korupsi karena sudah 7 tahun tidak menyetorkan laporan kekayaannya ke KPK. Ratu atut ditangkap ketika menjalani period eke dua menjadi gubernur banten bersama wakil gubernur rano karno.

Kini ia mendekam di rutan pondok bamboo dan harus menikmati masa hukuman selama tujuh tahun. Tak lama setelah kasus atut terkuak beberapa sanak saudaranya yang berkuasa di banten ditangkap oleh KPK. Ratu Atut dijuluki wanita cantik paling korup di wilayah Banten.

Next>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *