Mukjizat! Kisah Bayi Cantik Selamat Setelah Ditemukan Tersekap dalam Koper di Jalanan

by -37 Views

Di balik orang tua yang tega membuang anaknya, keajaiban Tuhan memang selalu ada..

Keajaiban selalu datang tanpa diduga. Meski terkadang kita sudah berandai-andai atas sesuatu yang akan terjadi, keajaiban bisa datang dan mengubah segalanya. Sama halnya dengan kejadian yang menggegerkan warga Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu lalu.

Maraknya hamil di luar nikah membuat bayi ditelantarkan bahkan dibuang semakin banyak. Penemuan bayi dan kondisinya yang benar-benar tak terdugalah yang membuat kehebohan di Kepri terjadi. Simak kisah lengkapnya dalam ulasan berikut.

Kondisi Bayi yang Menyayat Hati

Dilansir dari kompas.com, seorang warga perumahan Villa Paradise, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau, M. Azid melihat sebuah koper di pinggir jalan, pada tanggal 9 Januari 2018, pukul 7 kemarin. Kondisi koper tersebut tampak biasa saja, namun mengapa tiba-tiba ada koper tergeletak di pinggir jalan membuat M. Azid penasaran. Merasa ada yang tak beres, ia pun memberanikan diri untuk membuka koper tersebut.

Tak disangka-sangka, di dalam koper tersebut terdapat seorang bayi perempuan mungil yang diperkirakan sudah berusia 3 bulan dibungkus selimut bayi. Di sebelahnya juga ditemukan pakaian ibu dan bayi, uang tunai, serta foto dari pasangan muda. Entah sudah berapa lama sang bayi berada dalam koper tersebut, namun beruntung, ketika M. Azid menemukannya keadaannya masih sehat walafiat.

Penanganan Cepat Tanggap dari Warga Sekitar

Merasa penemuannya cukup mendesak, M. Azid pun membuat pengumuman terhadap warga di sekitar rumahnya untuk membantu menangani sang jabangbayi. Ketika ditemukan, ia juga melihat bahwa tali pusar sang bayi masih melekat bersamanya. Sontak, para warga dengan cepat dan tanggap membawa titipan Tuhan itu ke bidan terdekat untuk diberi penanganan medis serta melapor ke kantor polisi.

Keajaiban kedua terjadi, jika sang jabangbayi ditemukan oleh tangan yang salah, belum tentu nasibnya akan berakhir sama. Ketika ia telah diberi penanganan medis oleh bidan di sana, kondisinya pun mulai stabil. Aura cantik dan menggemaskan dari bayi yang baru lahir ini pun semakin terpancar.

Next>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *