Menguak Fakta Ojek Tarif Rp 700 Ribu, Ojek Viral yang Disebut Termahal di Indonesia

by -72 Views

Pernah nggak sih kamu naik ojek? Kalau pun nggak pernah, pasti pernah liat dong orang-orang di sekitarmu naik transportasi roda dua ini. Ojek juga nggak asing sebab armada transportasi ini banyak di sekitar kita baik yang online maupun offline. Nah, orang-orang pun senang memakai transportasi ini sebab ampuh saat menghadapi macet dan juga tarifnya yang murah.

Nah, tapi baru-baru ini ada sebuah video yang beredar luas di masyarakat tentang ojek yang tarifnya bikin kantong jebol. Bayangkan saja, hanya untuk sekali jalan, tarif ojek ini adalah Rp 700.000. Gila bukan? Daripada penasaran, yuk simak informasi detailnya tentang ojek ini.

Tarif ojek termahal di Indonesia ada di Kecamatan Seko, Sulawesi Selatan

Video ojek termahal yang beredar luas membuat masyarakat geleng-geleng kepala. Bukan hanya tarifnya yang mahal, tapi medan yang ditempuh sangatlah tidak memungkinkan untuk dilalui transportasi apapun. Jalanan becek, berlumpur dan berliku itu ada di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Banyak yang tidak menyangka jika di negara kita masih ada jalan seperti itu. Dan mungkin, masih banyak juga jalur-jalur lain yang sama parahnya atau lebih miris ketimbang yang ada di Kecamatan Seko.

Tarif Rp 700 ribu tak sebanding dengan pertaruhan nyawa para pengemudi ojek

Masyarakat yang tidak tahu, menganggap tarif Rp 700 ribu untuk ojek sangatlah mahal. Padahal, pengemudi atau supir ojek harus menempuh perjalanan panjang mendaki gunung, melewati beberapa anak sungai, hingga melaju di kubangan lumpur. Tak hanya itu, para sopir yang menemani penumpang ini harus juga menempuh perjalanan dua hari hingga harus menginap di tengah jalan. Motor yang digunakan pun bukan sembarangan namun dimodifikasi menjadi trail agar mampu melalui jalan berkubang lumpur. Beban yang dibawa pun umumnya berat meliputi sembilan bahan pokok masyarakat seperti beras, gula, dan lainnya. Kondisi ini tak jarang membuat para pengemudi jatuh kelimpungan ke dalam lumpur.

Next>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *