Siap-siap Kota Medan, Podomoro Dorong Kota Medan jadi Pusat Bisnis

by -200 Views

Minat masyarakat untuk membeli properti di Kota Medan terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir sehingga, banyak pengembang properti berlomba-lomba untuk menawarkan berbagai produknya ke masyarakat luas, baik yang berada di Medan ataupun yang dari luar Kota Medan.

Perusahaan properti nasional yang tengah mengembangkan superblok Podomoro City Deli Medan (PCDM) di pusat Kota Medan.

PCDM dinilai akan menjadi superblok termewah setelah Jakarta dan Balikpapan yang dibangun PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui anak perusahaannya, PT Sinar Menara Deli (SMD).

Direktur Pemasaran APLN Matius Jusuf mengatakan, kebanyakan pembeli unit apartemen di PCDM berasal dari Sumatera Utara.

Namun tak sedikit juga pembeli yang berasal dari kota-kota lain di Pulau Sumatera ataupun yang dari luar pulau.

“Selama ini, pembeli unit apartemen di PCDM kebanyakan dari Sumatera Utara sendiri, kemudian warga dari kota-kota lain di Pulau Sumatera, dan pengusaha dari Jakarta,” katanya.

PCDM, Matius menambahkan, akan ikut mendorong transformasi Kota Medan sebagai kota bisnis dengan fasilitas infrastruktur kelas internasional.

Tidak hanya itu, keberadaan PCDM tidak hanya membantu kegiatan bisnis Medan namun juga dapat menambah kontribusi bagi pendapatan daerah dalam bentuk pajak dan retribusi Kota Medan.

Hadirnya PCDM ini juga memberikan multiplier effect bagi perekonomian daerah, seperti penyerapan tenaga kerja dalam jumlah besar serta aktivitas ekonomi lainnya.

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *