Kisah Pria Dipatok Kepala Ular Berbisa yang Sudah Putus dari Badannya, Kok Bisa?

by -40 Views

Seorang pria menemukan ular berbisa di perkarangan rumahnya di Texas, AS. Ia pun memenggal ular itu agar tidak digigit. Namun, ketika ia mengangkat kepala ular yang telah terpenggal untuk dibuang, kepala reptil tersebut malah menggigit tangannya.

Pria bernama Jeremi Sutcliffe itu pun dilarikan ke rumah sakit. Dokter harus memberikan dosis anti-bisa yang cukup banyak untuk menyelamatkan nyawanya.

“Saya mendengar ia berteriak bahwa ular itu telah menggigitnya,” ungkap istri korban, Jennifer, dikutip The Washington Post.

“Saya berlari ke sana dan ia berhasil melepaskan kepala ular tersebut dari tangannya,” tambah Jennifer, yang langsung mengantarkan suaminya ke rumah sakit pascakejadian itu.

Ular berkepala buntung yang menggigit pria tersebut adalah jenis ular derik diamondback. Lalu, bagaimana mungkin seekor ular yang sudah dipenggal kepalanya mampu menggigit dan memasukkan bisa ke tubuh manusia?

Menurut para ahli, hewan berjenis reptil memang mampu mempertahankan refleks tubuhnya hingga beberapa jam setelah mati. Pada ular berbisa, refleks tersebut adalah untuk menggigit dan memasukkan bisa ke tubuh korbannya.

“Tubuh ular sering kali dapat menggeliat selama beberapa waktu setelah mereka mati,” ungkap profesor biologi dari University of Cincinnati, Bruce Jayne, dilansir National Geographic.

Selain itu, hal tidak terduga terjadi , , ,

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *