Hati-hati Minum Terlalu Banyak Tidak Baik Untuk Kesehatan Anda

by -40 Views
Minum air putih normalnya adalah delapan gelas sehari, dan kebutuhan air ini tidak harus berasal dari air putih yang Anda minum. Air bisa diperoleh dari kuah sayuran, buah, jus dan sayur. Dari berbagai studi tentang kesehatan menjelaskan, tubuh yang selalu terhidrasi baik untuk kesehatan. Nyatanya, tubuh tidak akan terlalu baik jika terlalu banyak mengonsumsi air.
Berikut adalah alasan mengapa minum terlalu banyak air tidak baik untuk kesehatan, seperti yang dikutip familyshare.com yaitu:
Terlalu banyak minum mengurangi kemampuan ginjal menyaring kotoran.
Jika Anda mengonsumsi terlalu banyak air, maka darah akan menjadi lebih encer. Hal ini menyebabkan ginjal harus bekerja lebih berat. Ginjal tidak dapat menyaring kotoran dan tidak mampu menyeimbangkan natrium dalam tubuh. Selain itu, keadaan ini dapat menyebabkan, mual, muntah, dan sering buang air kecil.
Tidak baik untuk otak.
Terlalu banyak minum air, seperti yang dijelaskan di atas akan membuat darah menjadi encer. Fungsi ginjal pun tidak dapat bekerja menjadi optimal. Cairan berlebih akan ditampung dalam sel otak, yang dapat menyebabkan kejang, koma, gangguan pernapasan dan akan berujung pada kematian.
Daripada fokus pada kuantitas air yang Anda minum, lebih baik Anda fokus pada kualitas air minum Anda. Dalam hari biasa wanita memerlukan 2,2 liter cairan per hari dan laki-laki memerlukan 3 liter cairan per hari. Jika Anda cukup terhidrasi urine Anda akan berwarna kuning pucat, dan yang terpenting Anda tidak mudah haus. Semoga bermanfaat.
Sumber: pantaubuminusantara.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *