5 Cara Menyelamatkan Nyawa dari Harimau, Meski Hidupmu Ada di Ujung Taring

by -131 Views

Harimau bisa saja diam-diam mengincar leherm..!!!

Beberapa waktu yang lalu netizen sempat dihebohkan dengan penyerangan harimau siberia pada salah satu penjaga kebun binatang di Rusia. Ya, dalam sekejap kucing besar itu langsung menerkam sang petugas dan menjatuhkannya ke tanah seolah ingin memangsanya. Melihat kejadian itu, para pengunjung dengan sigap mengalihkan perhatian harimau dengan membuat gaduh dan melempari batu. Beruntung nyawa si penjaga kebun binatang masih selamat dan tidak jadi santapan.

Masih soal harimau, bagaimana ya kalau kita dihadapkan pada keadaan yang sama? Mungkinkah bisa selamat? Ternyata menurut national geographic dan wiki how, ada beberapa cara selamat dari kucing besar yang satu ini saat dia menyerang. Lalu apa saja itu? Simak ulasan berikut.

1. Panik selalu jadi musuh utama di setiap keadaan

Namanya dalam keadaan berbahaya dan terdesak, pastinya sebuah kepanikan bisa datang dengan seketika. Ya, itu memang wajar, namun jangan sampai hal tersebut mempengaruhi mental kita. Pasalnya jika sudah terlanjur panik, kadang kita bertindak tanpa berpikir panjang, hasilnya mala bala yang didapat. Begitu pula saat menghadapi Harimau ini, meskipun namanya sebagai binatang pemangsa sudah sangat tenar, namun jangan biarkan hal itu menguasai pikiran kita. Usahakan nafas tetap stabil dan bersikap tenang ketika menghadapinya.

Next>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *