Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Membuang Makanan Setelah di Hinggapi Lalat

by -140 Views
bahaya lalat dimakanan
bahaya lalat dimakanan

Tidak ada yang suka jika makanan yang kita makan di sentuh oleh lalat. Mereka datang dan pergi ke tempat makanan yang kita punya dan hinggap di atas nya. Tapi tahukan anda masih banyak juga orang / masyarakat yang masih membiarkan lalat hinggap pada makanannya dan tidak berniat untuk mengusir lalat tersebut. Sebaiknya kebiasan ini sudah harus di ubah.

Lalat merupakan hewan dengan kaki 6 yang biasa hinggap di tempat-tempat kotor dan busuk. Biasanya mereka hinggap pada tempat-tempat sampah yang banyak mengandung bakteri. Kemudian setelah itu mereka akan mencoba untuk hinggap pada makanan makanan yang kita punya.

Lalat Makanan

(Source Photo: Getty)

Tahukah anda sekali lalap hinggap pada makanan yang kita makan, maka ia akan meninggalkan sekitar 200 bakteri yang ada pada tubuhnya ke makanan yang di hinggapinya. Pasti terbayangkan bagaimana jika 200 bakteri tersebut kita makan dan masuk kedalam tubuh kita. Itu merupakan sebuah alasan yang bagus memang untuk kita segera membuang makanan yang sudah di hinggapi lalat.

Lalat Hinggap

(Photo: Getty)

Lalat tidak bisa mengunyah makanan, jadi ketika ingin makan maka ia akan menyeprotkan enzim pada makanan yang ingin dia makan agar bisa di makan. Membayangkan hal ini juga sudah cukup membuat kita merasa jijik karenanya. Karena kita memakan suatu makanan yang sudah terkontaminasi dengan enzim busuk yang dikeluarkan oleh lalat.

Selain itu lalat juga cenderung sering membuang kotoran, dan dipastikan ketika ia hinggap pada makanan yang kita makan, kotoran nya juga ia buang kedalam makanan kita. Maka dengan alasan ini sudah sepatutnya kita untuk membuang makanan kita pada bagian yang sudah di hinggapi lalat.

Body 3

(Photo: Getty)

Lalat juga memiliki ribuan rambut kecil di kaki kakinya yang memungkinkan untuk memindahkan kuman-kuman berbahaya itu dari kaki mereka ke makanan. “Mereka hanya perlu menyentuhkan kaki-kaki mereka sedetik saja ke makanan anda untuk mentransfer kuman-kuman yang ada pada badan mereka” Kata Ron Horison direktur entomologi dan direktur layanan teknik Pengendalian hama di Orkin.

 

Jangan lupa share dan like informasi ini untuk mengingatkan saudara-saudara kita yang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *