Unik. Ini alasannya kenapa anak politeknik sering ‘cinlok’

by -46 Views

Hayo..hayoo.. kalo kamu pernah punya pengalaman, pasti ngerasa banget kenapa anak-anak politeknik seringnya lebih ke cinta lokasi, cinlok. Apa kamu termasuk couple di politeknik??

Berdasarkan jadwal belajar, anak-anak politeknik memiliki waktu yang sangat padat. Jadwal mata kuliah telah ditentukan dengan sistem paket sks.

pol3

(Source: instagram.com/ @Polman Negeri Bandung)

Sistem pendidikan bahan ajar di politeknik telah di terangkankan dengan rinci oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia atau disingkat DIKTI. Politeknik merupakan penyelenggara pendidikan tinggi dengan bidang pengetahuan khusus dimana 75% melakukan praktik lapangan.

Jadi berdasarkan hal tersebut, mahasiswa politeknik dituntun dan dituntut lebih banyak melakukan praktek kerja dibandingkan hanya sekedar teori dan kosep. Sehingga jadwal mereka begitu padat dan tersusun.

pol2

(Source: instagram.com/ @Politeknik Caltex Riau)

Dengan tuntutan jadwal tersebut, membuat sebagian mahasiswanya harus lebih banyak menghabiskan waktunya di kampus dibandingkan jadwal di luar kampus.

Ssttt… tak hanya mahasiswa loh.. faktanya tak jarang para staff-nya pun juga ’cinta lokasi’. Kenapa? Karena selain mahasiswanya yang memiliki jadwal yang padat dan tidak teratur, para dosen-pun punya ikatan dinas,harus berada dikampus selama jadwal jam kerja, seperti jadwal kantor. Ini lah yang menjadi kelebihan di politeknik, dosen lebih mudah ditemui.

pol4

(Source: instagram.com/ @Polman Negeri Bandung)

(Banner: instagram.com/ @Politeknik Caltex Riau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *