Mengapa Superman Bisa Menyamar dan Tak Dikenali Saat Memakai Kacamata?

by -48 Views

Bagi kalian penggemar komik superhero, pernahkah berpikir bagaimana Superman berhasil menyamar sebagai Clark Kent hanya dengan sepasang kaca mata? Hal ini telah membuat sejumlah warganet penasaran sebab superhero lainnya melakukan berbagai hal agar dapat melindungi identitasnya.

“Pertanyaan apakah penghuni Metropolis bisa ditipu oleh penyamaran sederhana Superman telah muncul sejak buku komik pertamanya muncul, tetapi pertanyaan itu menjadi serius ketika diterapkan pada masalah keamanan dunia nyata,” kata peneliti dari University of York, Dr Robin Kramer.

Selanjutnya, ia dan para peneliti lainnya mencoba menjawab bagaimana sebuah kaca mata berhasil menyembunyikan identitas Superman tapi ada suatu hal yang harus diluruskan terlebih dahulu.

Berbeda dengan Batman yang identitas aslinya adalah Bruce Wayne, Superman adalah identitas aslinya. Bernama asli Kal-El yang lahir dari planet Krypton, Superman justru harus menyamar sebagai manusia bukan sebaliknya.

Selanjutnya, Dr Kramer menggambarkan kaca mata dapat digunakan untuk menyamar sebab dapat menutupi sejumlah bagian wajah karena Superman tidak menggunakannya. Contoh mudahnya seperti petugas imigrasi yang mengharuskan kalian melepas kaca mata agar dapat menyamakan dengan foto di paspormu.

Selain itu , , ,
Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *