Kamu yang Nantinya Jadi Masa Depanku, Maukah Menerima dan Memaafkan Masa Laluku, Seburuk Apapun Itu?

by -182 Views

Disadur dari Laman Hipwee.com, kisah ini adalah kisah yang menyentuh setiap pasangan. Setiap pasangan dalam mengarungi bahtera kehidupan pasti memerlukan hal ini. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan pada artikel ini memberikan manfaat untuk kita semua.

Ini bukan sebuah pengakuan dosa atau penyesalan. Aku menulis ini sebagai upaya mengais ketulusanmu agar kelak tak perlu ada kekecewaan. Sadar dengan segala kekurangan, aku terlalu khawatir jika kamu menyimpan masa laluku sebagai beban di pikiran. Padahal harapanku tak jauh berbeda dengan kutipan di atas, aku ingin masa depan yang bertahta di sana dan perihal masa lalu cukup kau biarkan tuntas.

Ada beberapa hal tentang kehidupan ini yang harus kamu ketahui dalam hal berpasangan.

 

1.Karena setiap orang pasti pernah khilaf. Maukah kamu dengan tulus memberi maaf?

Di masa lalu, kebebasan mutlak yang aku pilih untuk diriku sendiri, membuatku kadang tak mengingat norma lagi. Bisa saja aku dulu seorang gadis urakan yang melakukan banyak hal di luar batas kewajaran. Bagaimana kalau aku dulu pernah mencuri hanya untuk sekedar menyenangkan diri? atau bagaimana kalau aku perempuan yang tak virgin lagi?

Bagaimana pun masa laluku, percaya lah segala keburukan itu sudah jauh aku tinggal di belakang. Aku yang sekarang bukan lagi aku yang dulu. Karena itu, aku memberanikan diri untuk memintamu bukan sekedar menerima tapi juga memaafkannya. Mungkin sulit, tapi bisakah kamu mengusahakannya.

Next >>

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *