Salah Satu Media Lokal Sebarkan Berita Hoak, Tidak Profesional dan Menciderai Dunia Jurnalis

by -601 Views

Ilustrasi

Kitaviralkan.com l Rembang — Berita yang diterbitkan oleh salah satu media lokal beberapa waktu yang lalu, sangat menggelitik dan tidak profesional. Entah dari mana sumber yang mereka dapatkan dan data apa yang dimilikinya dengan tanpa rasa takut mereka menerbitkan di media yang seharusnya mengedukasi masyarakat dalam pemberitaan.

Media tersebut dengan vulgar menyampaikan kepada publik bahwa ada salah satu tambang di Gesikan Kecamatan Sedan yang mereka duga ilegal masih melakukan penambangan.

Begitu juga dalam berita tersebut tidak ada keseimbangan informasi yang mereka paparkan, apalagi upaya konfirmasi kepada pemilik tambang. ini akan blunder jika tidak sesegera mungkin melakukan mediasi dengan penambang yang dengan jelas menempelkan no contak dilokasi. Ujar pemilik tambang kepada media ini.

Mereka mengarang opini untuk menyudutkan saya, mereka tidak ada konfirmasi terkait apa yang mereka beritakan. Imbuhnya.

Ini tidak bisa dikaitkan dengan pihak kepolisian karena kebenaran informasi yang mereka sebarkan tidak berdasar dan patut kita duga ini adalah berita hoak. Di era digital semua serba cepat tersampaikan namun kita harus pintar dalam menyaring berita dan harus teliti melihat sumbernya.

Sampai berita ini diterbitkan media lokal tersebut belum melakukan konfirmasi ataupun upaya untuk menjelaskan terkait berita yang dimuatnya, kita menunggu itikat baik wartawan yang menulis berita ini, jika tidak ada upaya menemui saya maka saya akan lakukan langkah hukum. Tutup pemilik tambang.(Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *