Ini Dia, Rumah dengan Dua Kamar Tidur Seharga Rp300 Juta. Lokasi nya Buat Geleng Kepala

by -46 Views

Liputan6.com, Jakarta Membeli rumah adalah bentuk kedewasaan diri. Baik secara mental maupun finansial. Dan kenyataannya, rumah minimalis dua kamar tidur seharga Rp300 juta bisa dibeli dengan mudah jika mencicilnya melalui Kredit Pemilikan Rumah.

Dihitung lewat Kalkulator Keterjangkauan, untuk membeli rumah dengan nominal tersebut setidaknya minimal penghasilan per bulan tidak kurang dari Rp8 juta. Rumah yang diincar pun, nilai angsurannya tidak boleh melebihi angka Rp3 juta supaya menyeimbangkan porsi keuangan.

Berikut simulasi cicilannya dengan asumsi lama pinjaman 20 tahun, suku bunga tetap 9%, dan tidak memiliki utang.

Suku Bunga (per tahun) 9%
Kredit Fix 240 Bulan
Lama Pinjaman 240 bulan
Jumlah Pinjaman Maksimum Rp255.000.000
Uang Muka (DP) Rp45.000.000
Angsuran per bulan Rp2.975.000
Pembayaran Pertama
(Angsuran + DP + Total Biaya Bank + Total Biaya Notaris) Rp55.350.000

Jadi, sudah siap berburu rumah Rp300 jutaan dengan dua kamar tidur? Rumah.com siapkan rekomendasinya untuk Anda.
Apa saja pilihannya?

1. Forest Hill

Terletak di kawasan Kabasiran, Bogor, berdekatan dengan Jalan Raya Dago dan Jalan Legok Parung Panjang, perumahan ini punya akses ke beberapa stasiun kereta api commuter line. Diantaranya Stasiun Rawa Buntu, Serpong, serta Stasiun Parung Panjang.

Forest Hill menawarkan lima cluster yaitu Cluster Ferrum, Cluster Silver, Cluster Plutonium, Cluster Titanium, dan Cluster Platinum. Harganya sendiri bervariatif mulai dari Rp300 juta sampai Rp700 juta.

Unit tipe 27/60 seharga Rp269 juta memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Luas kamar utama ialah 3,5m2 x 2,5m2, sementara kamar anak 3m2 x 2,5m2.

Perumahan juga menyajikan fasilitas lengkap seperti kolam renang, hutan mini, lapangan basket, taman bermain anak dan jogging track.

2. Green Cikarang Riverside, Bekasi

Beralih ke kawasan Cikarang, tepatnya di Jalan Raya Serang – Setu, ada perumahan baru seharga Rp300 jutaan yang mengusung konsep resor. Lokasinya yang berada di tepi jalan membuat penghuni dengan mudah menjangkau kawasan industri MM2100 maupun Lippo Cikarang.

Meski berada di kawasan industri, pengembang menjanjikan kesan asri dan teduh di dalam perumahan karena perumahan ini dekat dari area sawah dan sungai.

Harganya pun cukup terjangkau, untuk tipe 30/60 harga yang ditawarkan mulai dari Rp294 juta. Sementara untuk tipe 36/60 harganya sekitar Rp335 juta. Kedua unit tersebut dibekali dua kamar tidur yang cukup nyaman dan ideal untuk keluarga muda.

3. Ciomas Hills

Setiap unit di Ciomas Hills menerapkan konsep rumah minimalis modern yang mengedepankan unsur pencahayaan dan sirkulasi udara. Adapun tinggi plafon berukuran empat meter, sehingga dapat mempengaruhi suhu ruangan rumah yang terasa dingin dan teduh.

Dari beberapa tipe yang ditawarkan, rumah dengan tipe 36/72 sangat pas dimiliki keluarga muda. Harga yang ditawarkan sebesar Rp365 juta.

Komposisi bagian rumah antara lain, dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi, carport, dan taman mungil yang ada di bagian depan dan belakang rumah.

Serupa dengan perumahan-perumahan di atas, fasilitas teranyar yang dimiliki Ciomas Hills adalah water boom (taman bermain air) yang siap menjadi sarana rekreasi Anda dan keluarga.

Sumber : rumah.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *