Review Film Robot Terbaik: Robot Lugu Yang Tumbuh di Kehidupan Gangster

by -61 Views

Produksi robot polisi untuk menghadapi kejahatan telah gencar dilakukan. Robot “Scout” yang dikembangkan perusahaan Tetravaal  oleh  ahli teknologi bernama Deon  sangat sukses menggantikan peran polisi manusia dalam bertugas. Selain skillnya yang diprogram menjadi handal, robot-robot ini sangat efektif mengurangi resiko yang bisa diterima oleh tenaga manusia saat bertindak melawan kejahatan.

Rupanya Deon (Dev Patel) memiliki proyek yang lebih baik dari sekedar robot Scout buatannya. Proyek yang dikerjakannya ini adalah sistem intelegensi buatan yang ingin diterapkan pada robot-robot ciptaanya. Sayangnya ini mendapatkan tentangan dari atasannya, menyatakan bahwa robot dengan intelegensi buatan masih terlalu beresiko bagi manusia. Selain itu Deon juga mempunyai rival sesama penggarap robot, yaitu Vincent (Hugh Jackman). Vincent mengembangkan robot bernama Moose, yang secara penuh dikendalikan oleh manusia secara virtual.

Karena mendapat tentangan untuk proyek barunya tersebut, diam-diam Deon melanjutkan pekerjaannya dengan mencuri komponen robot rusak, untuk kemudian dijadikan prototipe dari sistem intelegensi buatannya yang telah selesai ia kerjakan.

Deon berniat membawa pulang komponen robot tersebut, namun ditengah jalan ia di hadang oleh kelompok gangster yang dipimpin oleh Ninja.  Para Gangster ini memaksa Deon untuk menghentikan robot polisi dianggap selalu merepotkan mereka. Namun Deon tak memiliki kemampuan untuk menghentikan para robot secara remot, karena robot-robot memiliki chip pelindung yang terpasang di kepalanya.

 

Deon menawarkan pilihan lain, yaitu proyek robot intelegensi buatannya untuk diteruskan. Apabila berhasil, robot ini bisa diajarkan segala hal sesuai keinginan para ganster tadi. Akhirnya para gangster menyetujui hal tersebut. Lahirlah robot dengan intelegensi buatan yang kemudian diberi nama Chappie.

Pencampuran Unik Film Sci-Fi dan Konflik Gangster

Neil Blomkamp  kembali menghadirkan sebuah suguhan film yang cukup unik lewat film Chappie kali ini. Ia nampaknya cukup senang dengan background kehidupan nyata yang keras kemudian memasukan unsur fantasi. Jadilah pencampuran aneh tentang kehidupan mafia gangster yang berkolaborasi dengan sebuah robot penuh norma yang menghasilkan kontradiksi di dalamnya.

Selain itu  , , ,

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *