Prakerja.org: Situs Tandingan Kartu Prakerja, Semua Pelatihannya Gratis

by -48 Views

Pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan Kartu Prakerja, untuk memberikan pelatihan bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan atau ingin meningkatkan keahlian di tengah pandemi virus corona. Namun, kebijakan itu terus menuai kritik dari berbagai kalangan.

Di tengah polemik itu, kini muncul situs tandingan Prakerja.org. Sama halnya dengan program Kartu Prakerja, situs tersebut juga menyajikan beragam pelatihan online, namun bedanya semua program diberikan secara gratis dan bisa diikuti oleh siapa saja.

Dalam keterangan di situs Prakerja.org, situs ini dibuat berdasarkan semangat untuk mengkritik pemerintah dengan program Kartu Prakerja yang memakan biaya sekitar Rp 20 triliun.
“Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah terhadap program Kartu PraKerja. Lihat manifesto lengkap kami. Anda bisa bergabung dalam aksi nyata dengan menghubungi kami di admin@prakerja.org,” tulis pernyataan itu, dikutip Selasa (19/5).

Pihak penyelenggara Prakerja.org tidak memungut biaya apa pun untuk semua jenis pelatihan dan tidak memberikan insentif apa pun kepada para peserta yang mengikuti program. Kemudian, apabila ada pendapatan dari iklan, donasi, ataupun lainnya akan dipergunakan untuk pembiayaan operasional Prakerja.org.

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *