Pakai Masker saat Jogging, Paru-paru Pria Ini Hancur

by -65 Views

VIVA – Lonjakan cepat jumlah kasus positif virus corona atau COVID-19 di seluruh dunia membuat kita semakin sadar untuk menjaga kesehatan. Orang-orang di seluruh dunia mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menjaga diri mereka tetap aman dari virus ini.

Sementara kita diimbau untuk menerapkan social distancing dan menjaga kebersihan, mengenakan masker menjadi keharusan saat kita berada di tempat umum. Tetapi, bukan berarti kamu harus mengenakannya juga saat sedang berolahraga.

Dilansir Times of India, kejadian kurang mengenakan terjadi pada seorang pria 26 tahun dari kota Wuhan, China. Ia harus dilarikan ke rumah sakit dengan keluhan nyeri dada setelah dia jogging sambil mengenakan masker.

Sesuai laporan, meskipun pria itu mengalami kesulitan bernapas, dia mengabaikan gejala tersebut dan terus berlari. Untuk menebus dua bulan tidak berolahraga karena status kota tersebut sedang di-lockdown, ia berambisi untuk berlari sejauh 6 km.

Setelah sampai di rumah, ia mengeluh sakit dada dan segera dilarikan ke rumah sakit. Setelah diperiksa, dokter mengungkapkan paru-paru pria itu hancur karena berolahraga intens sambil mengenakan masker.

Kenapa berbahaya pake masker ? Hal itu karena . . .

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *