Inilah Manfaat Mengonsumsi Bunga Turi, 12 Penyakit Ini Akan Terobati. Begini Cara Mengolahnya

by -41 Views

Turi merupakan salah satu tumbuhan pelindung yang dapat kita temui di sawah, kebun, ataupun di pekarangan rumah. Tanaman ini mempunyai susunan kayu yang lunak serta umumnya mempunyai usia yang pendek. Spesies yang termasuk juga dalam keluarga fabaceae itu banyak menyebar dari India Timur sampai ke Benua Australia.

Kandungan Zat Yang Ada Pada Kembang Turi
Tanaman yang mempunyai nama ilmiah sesbania grandiflora itu mempunyai bunga yang unik. Di mana pada bunga tersebut mempunyai kandungan nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, berbagai type mineral (seperti kalium, fosfor, zat besi, dan kalsium), serta berbagai type vitamin (seperti vitamin B1, B2, B6, C, dan Beta karoten).
Kita sering menjumpai kembang turi dalam berbagai type masakan nusantara, misalnya saja dalam pecel. Nah kandungan zat yang ada pada kembang turi, begitu bermanfaat untuk kesehatan kita.
1. Membantu sistem pengobatan luka
Studi yang sudah ditangani oleh International Journal of Pharma Tech Research pada th. 2011 menyampaikan bila ekstrak etanol yang ada pada faedah kembang turi bisa menolong system pengobatan luka. Hal ini bahkan juga melebihi efek pengobatan luka dengan memakai nitrofurazone.
2. Menyembuhkan rabun senja
Kembang turi bisa dipakai untuk mengonbati permsalahan rabun senja (night blindness) yang dikarenakan oleh penyakit gusi.
3. Menyembuhkan sariawan
Seorang yang gampang diserang sariawan yaitu mereka yang kekurangan konsumsi vitamin C. Untuk menangani persoalan itu, kita dapat memakai kulit batang kembang turi yang diremas-remas di air sebagai obat kumur. atau dapatkah kulit batang itu di rebus lebih dulu, lantas hasil rebusannya dapat kita minum.
Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *