Jadi Supir / Driver Pengemudi Online Gajinya Lumayan Loh. Ngak Kalah Sama Orang Kantoran

by -52 Views

Dilansir dari Laman Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah pengemudi memutuskan beralih dari pekerjaan sebelumnya menjadi sopir taksi berbasis online. Penghasilan yang lebih menjanjikan menjadi alasan para pengemudi beralih ke taksi online.

Agung, salah seorang sopir Uber Car, mengaku baru tiga bulan bergabung sebagai sopir Uber Car, namun, sudah bisa menutupi biaya cicilan kredit mobil keluarganya.
Baca juga

Hal itu disebabkan penghasilan yang didapatkannya lebih banyak ketimbang pada pekerjaan sebelumnya sebagai sopir pengangkut air mineral. Agung mengaku hanya mendapat penghasilan sebesar Rp3 juta hingga Rp4 juta per bulan saat menjadi sopir pengangkut air mineral. Namun kini Ia bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp5 juta hingga Rp6 juta per bulan.

“Kebetulan ini mobil keluarga, ya bisa bantu-bantu buat bayar cicilan. Kalau dari pagi sampai sore saya bisa tuh dapet kira-kira Rp500 ribuan,” kata Agung kepada Metrotvnews.com, di UP PKB Pulogadung, Jalan Raya Bekasi, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (2/8/2016).

Agung kini telah meninggalkan profesinya sebagai sopir pengangkut air mineral. Agung mengatakan, dirinya akan menekuni pekerjaan barunya sebagai sopir Uber.

Hal senada dikatakan Median, salah seorang sopir Uber Car lainnya. Median mengatakan, selama rajin mencari penumpang dan mengejar bonus dari perusahaan, penghasilan sebagai sopir taksi online cukup menjanjikan.

“Semales-malesnya kita narik saja masih bisa dapet sehari Rp100 ribu. Apalagi rajin, sayang kan mobil di rumah dianggurin,” kata Median.

Saat ini banyak layanan taksi / motor online yang sudah ada di Indonesia. Nama-nama Provider tersebut antara lain Go Jek, Grab, Uber dan lain sebagainya.

Namun yang terkenal saat ini adalah Grab dan Gojek, Tapi Uber juga lumayan Kok..

Gimana ? Berminat menjadi Supir Taksi Online ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *