Kakek Tua ini Selama 22 Tahun berjuang Membelah Gunung Sendirian, Alasan Ia Melakukan Ini Sungguh Mengharukan

by -24 Views

Kisah luar biasa dari seorang pria India yang menghabiskan 22 tahun mengukir celah besar di gunung setelah istrinya meninggal dalam keadaan tragis telah diadaptasi menjadi sebuah film Bollywood andalan.

Dashrath Manjhi melakukan tugas yang berat ketika istrinya Falguni meninggal pada tahun 1959, karena dia tidak dapat menerima perawatan medis yang mendesak setelah terlibat dalam sebuah insiden.

Perjalanan ke kota terdekat melibatkan 34-mil perjalanan menyusuri gunung, dan Manjhi ingin memastikan bahwa warga desa lainnya tidak akan menderita nasib yang sama seperti istrinya.
Ia malah bekerja siang dan malam untuk membelah gunung hanya menggunakan palu dan pahat. Dengan menembus jalan itu, ia berppikir setidaknya untuk mengurangi jarak hanya 15 kilometer dengan menciptakan jalur antara bebatuan.

Tapi upaya kerasnya memakan waktu sampai 1982 untuk menyelesaikan jalan yang lebar lebih dari sembilan meter di beberapa bagian.

Dan bahkan setelah itu, pejabat pemerintah daerah melanjutkan pengerjaannya dengan waktu yang lebih lama, yakni tiga dekade untuk memperbaikinya menjadi jalan yang layak.

Nawazuddin Siqqiduim, yang bermain Manjhi dalam film, mengatakan: ”Cerita ini indah dan menarik. Dia membuat tidak mungkin menjadi mungkin dan karyanya telah membantu ribuan orang’.

‘Aspek yang paling sulit adalah untuk menangkap kegilaan. Karyanya yang luar biasa. Dia harus menjadi inspirasi dan ikon untuk pemuda.’

Manjhi meninggal karena kanker pada tahun 2007 dan dihormati dengan upacara pemakaman kenegaraan di Bihar.

 

Source : TribunNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *