Jangan Digunakan Lagi! Ini Bahayanya Menggunakan Make Up yang Telah Expired

by -47 Views
by

Make up adalah hal yang sangat penting untuk sebagian wanita. Pasalnya, menggunakan make up dapat mempercantik tampilan dan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Di masa pandemik ini, segala aktivitas banyak yang dilakukan dari rumah sehingga membuat kita para wanita jarang sekali untuk berdandan. Meskipun begitu, beauty jangan sampai lupa ya untuk memeriksa tanggal expired pada make up. Karena jika kita menggunakan make up yang sudah kadaluarsa, hal itu dapat menimbulkan efek samping yang tak kita inginkan lho.

Jangan Digunakan Lagi! Ini Bahayanya Menggunakan Make Up yang Telah Expired

Melansir dari berbagai sumber (20/01/2021), berikut ini adalah dampak buruk yang bisa kamu alami jika menggunakan make up yang sudah memasuki masa expired. Simak informasinya dengan baik ya!

Foundation 

Foundation memiliki kandungan bahan-bahan yang mudah terpisah ketika sudah kadaluarsa. Jika kamu tetap meggunakannya, maka hal itu dapat meningkatkan potensi pori-pori tersumbat dan menimbulkan jerawat.

Maskara

Kosmetik yang satu ini dapat bertahan hingga dua tahun lamanya. Namun sebaiknya tetap lakukan pergantian setelah tiga bulan ya beauty. Kualitas yang kian menurun dapat menyebabkan maskara mudah terkelupas dan masuk ke mata, hal itu bisa memicu terjadinya iritasi pada mata.

Lipstik

Kulit di bibir merupakan bagian kulit yang paling tipis pada area tubuh dan rentan terhadap bakteri. Secara umum, pewarna bibir ini memiliki umur simpan sekitar satu tahun. Jika sudah melebihi batas waktu, sebaiknya pikirkan kembali untuk tetap memakainya ya beauty. Karena menggunakan lipstik yang sudah kadaluarsa dapat menyebabkan iritasi.

Eyeliner 

Menggunakan eyeliner tentu penting sekali untuk memberikan kesan tegas pada area mata. Namun, apabila produk eyeliner kamu telah berubah warna, mengering, atau mengeluarkan bau menyengat, jangan digunakan lagi ya. Jika tetap digunakan, hal itu dapat menyebabkan mata merah, bengkak, bahkan infeksi.

Nah, itu dia 4 bahayanya menggunakan make up yang telah expired. Jangan sampai kamu mengalaminya ya beauty!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *