Review Film: IP Man XXX, Akhir Kisah Sang Master Kungfu Yip Man, Baca Artikel Untuk Liat Judul Movie

by -65 Views

Kisah hidup pendekar kungfu Yip Man kembali hadir dalam sajianĀ IP Man 4: The Finale. Sesuai judulnya, kali ini duo sutradara Wilson Yip dan aktor Donnie Yen menyudahi kisah sang master Kungfu melalui film berdurasi 1 jam 45 menit.

Tak hanya Yip Man, dalam film ini sang sutradara juga menampilkan sosok Bruce Lee, murid dari Yip Man yang berhasil mengembangkan ilmu bela diri Wing Chun di Negeri Paman Sam. Berencana untuk menyaksikan film ini di bioskop? Tak ada salahnya untuk menyimak review filmnya berikut ini.

Cerita diawali dengan kondisi kesehatan Yip Man (Donnie Yen) yang menurun. Sang master Kungfu didiagnosa menderita kanker sehingga perlu menjaga kondisi tubuhnya. Tak ingin kehidupan putranya terbengkalai saat dirinya tutup usia, Yip Man mencoba mencari peluang agar putranya bisa bermigrasi dan sekolah di Amerika Serikat. Keinginan ini muncul, saat Yip Man mendapat undangan dari muridnya, Bruce Lee (Kwok-Kwan Chan) yang meminta sang guru datang ke Amerika Serikat untuk menyaksikan turnamen bela diri.

Namun perjalanan Yip Man di Amerika Serikat tak berjalan mulus. Dirinya mendapat konfrontasi dari perkumpulan Master Kungfu karena sikap sang murid, Bruce Lee, yang memperkenalkan kungfu dan mengajarkannya pada masyarakat Amerika. Kegiatan ini dianggap sebagai bentuk pengkhianatan, karena mengajarkan nilai-nilai masyarakat Cina pada kaum lain.

Judul film ini adalah , , ,
Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *