5 Sunnah Islam yang Dianjurkan saat Berhubungan Intim

by -84 Views

Berhubungan intim dalam Islam diwajibkan bagi pasangan suami istri. Bagi pasangan yang melakukannya sesuai dengan kaidah Islam, maka akan mendapatkan pahala. Kegiatan bercinta juga dianggap sebagai bentuk pemberian kewajiban dan hak untuk satu sama lain, dan hubungan intim yang baik dapat membuat rumah tangga jadi semakin harmonis.

Oleh karena itu, sebagai umat muslim ada sunah-sunah yang dianjurkan untuk membuat kegiatan berhubungan intim bersama pasangan lebih harmonis. Sunah-sunah ini juga rupanya dipraktikkan oleh Rasulullah SAW dalam rumah tangganya.

Apa saja, sunah terkait bercinta dalam Islam? Berikut penjelasannya.

Membersihkan diri

“Agama islam adalah agama yang bersih dan suci, maka hendaklah kamu menjaga kebersihan”. (HR Baihaqi). Dalam agama Islam, kebersihan diibaratkan sebagai suatu hal yang menjadi sebagian dari iman. Sehingga saat berhubungan intim kita dianjurkan dalam keadaan bersih, baik itu bersih pakaian kita ataupun tempat bercinta.

Ada baiknya sebelum bercinta kita membersihkan tubuh atau mandi terlebih dahulu. Selain sunah, keadaan bersih juga memberikan kenyamanan pada pasangan kita saat berhubungan intim.

Memakai wewangian

Supaya bercinta semakin nyaman dan menggairahkan, sebaiknya kita memakai wewangian yang disukai pasangan. Perhatikan pula aroma mulut jangan sampai mengganggu saat berhubungan intim. Wewangian bisa digunakan pada pakaian, tubuh, tempat tidur, ataupun ruangan.

“Empat macam diantara sunnah-sunnah para Rasul yaitu : berkasih sayang, memakai wewangian, bersiwak dan menikah.”(HR. Tirmidzi).

Berdoa

Rasulullah menganjurkan kita untuk mengawali segala urusan dengan berdoa, karena akan lebih berkah, termasuk saat akan berhubungan intim. Doa dianjurkan untuk melindungi kita dari campur tangan setan, dan melindungi keturunan dari sifat buruk. Sebaiknya doa ini dibaca oleh suami dan istri. Adapun doanya sebagai berikut:

Bismillahil-‘aliyy al-azhim. Allahumma ij`alhâ dzurriyatan thayyibah, in kunta qaddarta an tukhrija dzâlika min shulbi. Allahumma jannibni asy-syaithân wa jannib asy-syaithân mâ razaqtanâ.

Artinya:

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *