Dian Sastrowardoyo Rela Berkorban Demi Memerankan Dasiyah di Gadis Kretek

by -235 Views
Dian Sastrowardoyo Rela Berkorban Demi Memerankan Dasiyah di Gadis Kretek
Dian Sastrowardoyo Rela Berkorban Demi Memerankan Dasiyah di Gadis Kretek

Kitaviralkan.com – Jakarta | Serial Indonesia ‘Gadis Kretek’ telah rilis di Netflix dan menjadi pusat perhatian para penikmat film maupun serial Indonesia. Hingga menjadi trending, serial ini mengisahkan Dasiyah atau Jeng Yah (Dian Sastrowardoyo) yang memiliki keahlian meracik saus rokok kretek. Dalam perjalanannya meracik tersebut, ada banyak hal-hal yang terjadi melibatkan banyak orang dan sebuah kisah menarik di dalamnya.

Karakter yang diperankan Dian diakui sangat berbeda dengan kepribadiannya, mulai dari cara bicara, hingga lirikan mata. Demi memperdalam karakter yang diperankan, ia bahkan rela melakukan banyak hal untuk mendalami sosok Dasiyah maupun Jeng Yah ini. Ia melakukan pendalaman karakter ini selama enam bulan lamanya. Waktu yang nggak sebentar untuk melakukan hal-hal yang nggak pernah dilakukan sebelumnya.

DIan Sastro Wardoyo Memerankan si Gadis Kretek
DIan Sastro Wardoyo Memerankan si Gadis Kretek

“Untuk memerankan Dasiyah, saya berhenti ketemu temen-temen saya udah sekitar enam bulan, saya berhenti bersosialisasi saya berhenti berolahraga lari dan tenis yang saya suka banget karena saya pengen melatih badan saya untuk gerak-geriknya itu seperti perempuan di zaman itu,” ujarnya saat press conference ‘Gadis Kretek’.

“Terus, saya berhenti dengerin musik modern, saya dengerinnya musik klasik dan gamelan aja untuk beberapa bulan. Pokoknya saya jadi anti sosial banget deh untuk bener-bener bisa fokus ke peran ini,” lanjutnya.

‘Gadis Kretek’ sendiri sebelumnya telah melakukan penayangan perdana sebanyak 2 episode di Busan International Film Festival pada Oktober lalu. Kemudian pada tanggal 2 November kemarin, serial yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Arya Saloka, dan berbagai aktor dan aktris ternama lainnya sudah bisa disaksikan di Netflix secara penuh.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *