19 Tahun pisah karena tsunami, gadis ini temukan ayahnya lewat medsos

by -66 Views

Gadis itu menemukan ayahnya saat dirinya butuh wali nikah.

Brilio.net – Bertemu kembali dengan orang terkasih setelah berpisah selama bertahun-tahun lamanya tentunya menimbulkan rasa haru tersendiri. Dilansir brilio.net dari mstar.com.my, Senin (13/7), seorang gadis asal Aceh akhirnya menemukan sang ayah setelah berpisah selama 19 tahun.

Nurul Happy Zilandra atau akrab disapa Iza, berhasil menemukan ayahnya melalui bantuan media sosial. Iza meminta bantuan kepada gadis asal Kedah, Malaysia bernama Nur Lyana Aqilah Ahmad Nasir.

Iza menulis pesan lewat DM Instagram kepada Lyana untuk membantunya mencari sang ayah. Tak disangka, dalam waktu tiga jam saja, Iza dapat terhubung dengan sang ayah, Rahim Said melalui bantuan warga Twitter.

Pada awalnya, Lyana merasa berat hati untuk membalas pesan Iza karena takut jika Iza adalah seorang scammer.

“Awalnya saya tidak accept request DM dia. Saya buka profil IG dia dulu. Setelah saya lihat foto-fotonya, dia tidak terlihat seperti scammer. Setelah itu saya lihat ada satu foto di mana dia mengunggah foto ayahnya dengan location Malaysia pada tahun 2018 lalu. Jadi saya mengira mungkin dia orang Malaysia juga,” ucap Lyana seperti yang brilio.net kutip dari mstar.com.my.

Lyana pun mengaku bahwa hatinya kemudian tergerak untuk membalas DM dari Iza.

“Mungkin Allah menggerakkan hati saya untuk membalas DM dia. Saya pun menawarkan diri untuk pergi dan bertanya ke pejabat pendaftaran dan dia langsung setuju. Pada saat itu saya yakin dia memang sedang mencari ayahnya,” tuturnya.

Sebelum pergi ke Jabatan Pendaftaran Negara (JPN), Lyana meminta izin kepada Iza bahwa dia hendak membuat postingan mengenai hal tersebut di akun Twitter-nya.

foto: mstar.com.my

“Iza mengizinkan dan Alhamdulillah pada hari Senin ada orang DM lewat Twitter memberi nomor telepon ayah Iza. Saya sendiri pun terkejut karena semuanya terjadi sangat cepat. Sebelum saya memberikan nomor itu ke Iza, saya menghubungi pak Rahim terlebih dulu untuk memastikan apakah dia adalah orang yang sedang Iza cari,” papar wanita 22 tahun tersebut.

Selain itu , , ,

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *