Viral Bule Rusia Menggelandang di Bali, Sebulan Tidur dekat Bandara Ngurah Rai

by -62 Views

DENPASAR, iNews.id – Seorang turis asal Rusia di Bali viral di media sosial. Selama satu bulan, turis bernama Rusminnubaev Marat (36) itu hidup menggelandang di lahan kosong yang berada di dekat Bandara Ngurah Rai, Bali.

Foto-foto pria yang dipanggil Marat ini viral di media sosial beberapa hari terakhir. Sejumlah warga akhirnya melaporkan hal tersebut ke Satpol PP Kabupaten Badung.

Kepala Satpol PP Kabupaten Badung, I Gusti Agung Kertha Suryanegara, mengatakan turis asal Rusia itu sempat jalan-jalan ke beberapa negara sebelum tiba di Bali. Di antaranya singgah ke China, ke Bangkok, Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Dia mengatakan, turis Rusia itu masuk ke Bali pada 22 Maret 2020. Dari catatan paspornya, dia masuk ke Indonesia melalui Kota Dumai dan tercatat sudah sekitar satu-dua bulan menggelandang tidur di lahan kosong dekat Bandara Ngurah Rai.

“Awalnya jalan-jalan dia, karena enggak punya uang ya tidur sana. Sebelah timur bandara, dekat patung Ngurah Rai ada tanah kosong,” ujarnya.

Selama hidup menggelandang di dekat bandara, dia mengandalkan belas kasihan warga yang memberi sejumlah uang dan makanan.

“Hidupnya di sana, dia minta-minta sama orang sana dan ada yang bantu kasih makan. Selanjutnya sudah kita koordinasikan ke imigrasi,” ujarnya.

Artikel Asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *