Curhat Netter Perempuan Tak Menikah Akan Kesepian, Kamu Setuju?

by -47 Views

Ada orang yang menikah muda dan di sisi lain ada juga yang menunda sampai siap. Tapi ada juga yang akhirnya tak menikah sama sekali.

Pilihan menunda menikah hingga usia kepala empat ini tengah viral di media sosial. Seorang warganet membagikan kisah bertemu tetangganya yang belum menikah hingga umur 40 tahun.

Tetangga itu mendadak bertanya apakah netter ini sudah menikah. Menyesal menunda menikah dan kini merasa kesepian, tetangga itu memberi saran kepada netter ini.

“Terus dia bilang, ‘Usahain nikah yah, jangan tua sendirian. Dulu saya enggak mau nikah karena apapun bisa saya lakuin sendiri, ternyata salah. Kesepian dan tua sendirian itu gak enak’,” ujar akun tersebut.

Dalam cuitannya yang lain, akun itu mengatakan bahwa menikah atau tidak menjadi pilihan semua orang. Akun tersebut merasa, rekannya hanya sekedar membagikan pengalaman serta peringatan semata.

“Cerita di atas itu pengalaman orang lain dan sekedar ngingetin, yang mungkin tiap orang punya pengalaman yang berbeda. Nikah sama orang yang tepat, dan emang udah siap secara umur, mental, materi, lahir batin,” tambah akun itu.

Cuitan ini kemudian viral usai memperoleh 27.100 retweets serta 87.800 likes di Twitter.

Warganet memberikan berbagai reaksi terhadap cuitan tersebut, mereka merasa pernikahan merupakan sesuatu yang sakral serta perlu pemikiran lebih jauh.

Warganet yang telah menikah juga membagikan pengalamannya, ia menuturkan pentingnya memilih pasangan.

Ia menyayangkan sejumlah kisah pernikahan yang dilihat dari satu sisi saja.

Berdasarkan studi dari Pew Research, mereka menemukan bahwa sedikitnya terdapat 26 persen kaum milenial yang menunda pernikahan.

Studi juga mengatakan bila hampir 70 persen milenial masih lajang atau tidak terlalu memikirkan kisah percintaan hidupnya.

Terdapat banyak faktor pertimbangan yang menjadi dasar kaum milenial memilih tidak segera menikah, faktornya mulai dari karir, ekonomi, menghindari perceraian, hingga memilih hidup dalam kebebasan sebelum benar-benar membina rumah tangga.

Karena terlalu fokus atau sibuk meraih tingkat pendidikan terbaiknya dan mencapai karier tertingginya, maka sebagian dari mereka lupa untuk fokus pada kisah percintaannya.

Selain itu, studi dari Gallup menyebutkan bila milenial menunda pernikahannya sebab mereka menunggu bertemu dengan orang yang benar-benar tepat.

Kaum milenial memutuskan menikah jika memang mereka merasa siap secara fisik, psikis, serta finansial yang stabil Informasi selengkapnya dapat dibaca DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *