Misteri Pengusaha Kulit dalam Hilangnya 6 Pemuda Palembang di Garut

by -119 Views

Hilangnya enam pemuda asal Palembang di Jabar, sejak September 2017 belum menemui titik terang. Sebelum hilang kontak, enam anak itu, Kevin Kenzona, Ihsan, Aat, Tofan, Wahyudi, dan Adit dilaporkan menginap di sebuah rumah pabrik milik pengusaha kulit asal Palembang di Sukaregang, Garut.

Akan tetapi, berdasarkan penelusuran keluarga, pengusaha tersebut tak tahu informasi soal hilangnya enam pemuda itu.
Salah satu orang tua anak sekaligus penegak hukum yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, pihak keluarga sempat memanggil pengusaha tersebut ke kantor polisi di Garut.
“Saya bersama tim siber Polda Jabar, manggil si Aji (nama pengusaha itu) kita panggil dateng ke sana, Polsek yang di kota itu,” ujarnya kepada kumparan, Minggu (17/5).
“Pada waktu itu anak-anak [menginap] di rumah singgah, ia (pengusaha kulit) tidak di tempat. Di Medan. Jadinya tidak ketemu (anak-anak),” tambahnya.

Sementara itu, keluarga Kevin, salah satu anak yang hilang pernah mengunjungi rumah penginapan tersebut sekitar April 2018 untuk mencari keberadaaan anak mereka. Pada saat itu, yang mengunjungi adalah ibu Kevin dan sejumlah keluarga.

“Istri pernah berkunjung ke situ, sama orang tua lainnya. Itu rumah kamar ada gudang sama home industry kulit, pabrik, kurang paham itu pabrik kek mana,” kata Iwan, ayah Kevin, Jumat (15/5).
Kemudian, pada 2019, Iwan pernah bertemu dengan sosok pengusaha tersebut. Pada saat itu, pengusaha itu pulang kampung ke Palembang karena orang tuanya meninggal.
“Masa kecilnya [pengusaha kulit] di sini [Palembang]. Nikah di Garut. Kemarin pas orang tuanya meninggal di sini ketemu. Itu tahun 2019,” tambah Iwan.
Hanya saja, Iwan tak menanyakan langsung kepada yang bersangkutan soal informasi anaknya yang hilang. Malah, ia bertanya kepada temannya yang bekerja dengan sosok pengusaha itu.
“Dia [teman pengusaha kulit] bilang tak tahu, tempat pembegalan, tempat penampungan motor, tak ada,” tambah Iwan.

Next >>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *