Bagai Bumi dan Langit, Inilah 7 Perbedaan Nikahan di Korea Selatan dan Indonesia

by -174 Views

Meski berbeda, dua pernikahan dari Korsel dan Indonesia sempat bikin heboh ya…

Banyaknya pernikahan yang terjadi akhir-akhir ini membuat netizen heboh. Apalagi setelah hashtag #HariPatahHatiNasional yang beredar ketika Raisa-Hamish yang lalu disusul dengan Bella-Emran menikah. Baru-baru ini bukan hanya Indonesia namun dunia dibuat heboh oleh wedding of the century yang dilangsungkan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo atau lebih dikenal dengan Song Song Couple.

Tanpa kita sadari, hal-hal yang menyangkut dengan negeri gingseng ini selalu saja membuat netizen tanah air heboh. Mulai dari k-pop, drama, sampai pernikahan. Di balik itu semua apakah kalian tahu tentang seluk beluk pernikahan di Korea Selatan? Kira-kira sejauh mana perbedaannya dengan Indonesia? Nah, cari tahu di ulasan berikut ini.

1. Tamu Duduk vs Tamu Berdiri

Rupanya, di Korea Selatan tradisi pernikahan yang diusung menguntungkan para tamu. Mereka disediakan tempat duduk satu-satu agar bisa menikmati prosesi dengan baik. Berbeda dengan Indonesia yang harus berdiri dan juga antri demi bisa bersalaman serta foto dengan kedua mempelai.

Selain itu, di Korea Selatan bukan tamu yang menyapa kedua mempelai, tapi mereka berdua yang berkeliling menyalami para tamu dan kadang sedikit berbincang sembari mereka duduk bersantai dan bercengkrama dengan tamu yang lain. Wah, beda banget ya, kalau di Indonesia menyediakan kursi sebanyak tamu undangan, bisa tekor tuh!

Next>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *