5 Suku Kanibal Paling Berbahaya di Dunia yang Membuat Kamu Bergidik Ngeri

by -100 Views

Mayoritas alasan mereka menjadi ‘kanibal’ adalah karena upaya balas dendam..

Fenomena tentang kanibal yang menjadikan manusia lain sebagai santapan memang nyata dan benar adanya. Selama ini mungkin kita hanya mengetahui beberapa suku di Indonesia yang terkenal dengan sadis dan brutal memangsa manusia lain, seperti misalnya suku Korowai dan beberapa yang ada di pedalaman sana.

Namun, ternyata ada sekelompok suku kanibal paling berbahaya di dunia yang tidak kalah menakutkan dengan suku pemakan manusia di negeri kita ini. Mereka juga hidup berkelompok dan mendiami hutan-hutan yang belum terjamah. Untuk lebih lengkapnya akan diulas dalam uraian berikut.

Suku Indian yang ada di kepulauan Karibia

Suku kanibal paling berbahaya di dunia urutan pertama ditempati oleh kelompok Indian Karibia. Nama ‘kanibal’ sendiri diambil dari nama daerah ini, ‘Cariba’ yang awalnya dicetuskan oleh Christopher Columbus saat menemukan pulau Karibia. Suku kanibal Karibia adalah suku pertama yang mengenalkan praktek kanibalisme di dunia, yang nantinya berdampak pada eksploitasi dan pembantaian. Hal ini awalnya dilakukan sebagai balas dendam kepada musuh perang yang telah membunuh anggota keluarga mereka. Budaya yang berlangsung hingga abad 17 ini perlahan hilang seiring dengan agama Kristen yang masuk ke Karibia, penduduk kanibal juga perlahan membaur dan berasimilasi dengan  masyarakat biasa.

Suku Aztec ‘si pemakan jantung’ di Amerika

Suku Aztec adalah suku kuno penghuni wilayah (yang sekarang menjadi Meksiko) seratus tahun yang lalu. Suku Aztec terkenal dengan kehebatan dalam berperang dan jaya pada masa kepemimpinan raja Tlacaelel. Suku yang termasuk dalam list kanibal ini mengorbankan nyawa manusia bukan tanpa sebab. Raja Aztec mempersembahkan tumbal sebagai ritual pemujaan untuk dewa mereka, Huitzilopochtli. Para tumbal akan dikorbankan dengan mencabut jantungnya saat masih berdetak, setelahnya tumbal ini akan dimasak untuk dijadikan santapan bersama. Selama satu tahun, suku Aztec mengorbankan lebih dari seribu jiwa sebagai tumbal. Waw!

Next>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *