4 Fakta Mengenai Sindrom Kleine-Levin, Kelainan yang Bikin Pengidapnya Jadi Tidur Berbulan-Bulan

by -139 Views

Beberapa waktu yang lalu, media sosial sempat heboh dengan postingan salah pengguna facebook mengenai seorang gadis yang tertidur selama berminggu-minggu. Bahkan sekalipun dibangunkan dengan cubitan atau aksi fisik lainnya, gadis ini sama sekali tidak bergeming. Alhasil ada yang mengatakan kalau hal itu adalah pengaruh gaib sehingga terjadi seperti itu.

Namun ternyata dari sisi medis, penyakit serupa sudah ditemukan dari dulu loh. Disebut dengan kelainan Kleine-Levin, sindrom ini dapat membuat penderitanya jadi tidur dengan jangka waktu sangat lama. Lalu kenapa hal itu bisa terjadi? Simak ulasan berikut.

1. Sindrom Kleine-Levin adalah penyakit yang masih misterius

Mungkin seolah sebuah cerita dongeng, namun penyakit tidur bak kisah  putri Aurora ini rupanya benar-benar ada di dunia. Ya, sebuah penyakit kelainan yang akan membuat para penderitanya jadi mengalami tidur berhari-hari. Oleh para ahli penyakit ini biasa disebut sebagai sindrom Kleine-Levin atau sindrom putri tidur.

Hingga saat ini masih tidak diketahui apa penyebab pastinya, apakah karena psikis atau kelainan fisik. Namun beberapa ahli berpendapat kalau sindrom Kleine-Levin ini terjadi akibat gangguan pada salah satu fungsi otak, di mana dengan adanya kerusakan di bagian tersebut membuat seseorang jadi tidak bisa menghentikan aktivitas tidur dalam tubuhnya.

Next>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *