100.000+ Orang Sudah Beli Aplikasi Tante Sasa. You Next
Cek Info

Yuk KitaViralkan Pengen Artikel, Jasa atau Produk Mu Menjadi Viral?. Klik disini

Pendapatannya Akan Bekali-kali Lipat dari Honor Manggung, Segini Total Gaji Abdee Slank yang akan Menjadi Komisaris Telkom


Grid.ID – Sosok gitaris Slank, Abdee Slank sebentar lagi akan banting setir menjalani profesi yang berbeda dari pekerjaannya selama ini.

Musisi senior itu mengejutkan publik setelah terpilih sebagai salah satu komisaris PT Telkom.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abdee Slank diangkat sebagai komisaris independen PT Telkom oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Pengumuman Abdee Slank menjadi komisaris dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom yang digelar pada Jumat (28/5/2021).

Selain Abdee Slank, nama lain yang diangkat menjadi komisaris adalah mantan Menteri Riset dan Teknologi sekaligus Komisaris Bukalapak, Bambang Brodjonegoro, sebagai Komisaris Utama Telkom.

Namun tak sedikit anggapan miring tentang keahlian personel Slank ini sebagai jajaran komisaris Telkom.

Terlepas dari banyaknya kontroversi dari namanya yang menuai sorotan, ternyata segini gaji yang bakal diperoleh Abdee Slank dalam jabatannya nanti.

Dilansir dari Bangkapos.com, berdasarkan Laporan Keuangan Telkom 2020, Minggu, (30/5/2021), besarnya remunerasi atau gaji komisaris Telkom beragam.

Kebijakan remunerasi bagi Dewan Komisaris Telkom ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara No. PER-04/MBU/2014 sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri BUMN No. PER-12/MBU/11/2020 tentang Perubahan Kelima atas Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara diganti Nomor PER-04/ MBU/2014 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Negara.

Diketahui, sepanjang tahun 2020 total remunerasi yang dibayarkan pada 16 orang sejumlah Rp96 miliar.

Komisaris utama menerima remunerasi sebanyak Rp9,86 miliar.

Jumlah tersebut terdiri dari honorarium dan tunjangan lainnya.

Sedangkan, komisaris independen menerima gaji mulai dari Rp1,49 miliar hingga Rp11,31 miliar.

Jika mengacu pada Laporan Keuangan Tahun 2020, maka Abdee sebagai Komisaris Independen Telkom akan digaji Rp1,49 miliar hingga Rp11,3 miliar.

Diketahui gaji tersebut merupakan 3 kali lipat dari honor manggung Slank yang berkisar di angka Rp500 juta.

(*)

Artikel ini telah tayang di GridStar.ID dengan judul Segini Besarnya Gaji yang Bakal Diterima Abdee Slank Usai Ditunjuk Jadi Dewan Komisaris Telkom, Bisa 3 Kali Lipat Honor Manggung!

Artikel Asli


Loading...

Leave a Reply

loading...