Miris, Mencuri Ikan Karena Kelaparan, Anak Yatim Ini di Ikat di Pohon Lalu di Pukuli

by -77 Views

Anak Yatim dan para Fakir Miskin adalah tentaranya Rasulullah Muhammad SAW maka jangan coba-coba menghardik mereka apalagi mendzolimi mereka karena di akhirat nanti segala amalan anda tidak akan dihitung sama sekali.

Amal Ibadah anda menjadi seperti Fatamorgana ditanah yang datar yang disangka air oleh orang dahaga yang dia tidak akan menemukan apapun disana.

Bahkan dalam Surah Al Maun Allah SWT menegaskan bahwa siapa saja yang menghardik anak yatim, memakan harta anak yatim dianggap telah mendustakan agama.

Simak Firman Allah SWT. berikut ini:

 

أَرَءَيْتَ ٱلَّذِى يُكَذِّبُ بِٱلدِّينِ فَذَٰلِكَ ٱلَّذِى يَدُعُّ ٱلْيَتِيمَ وَلَا يَحُضُّ عَلَىٰ طَعَامِ ٱلْمِسْكِينِ فَوَيْلٌۭ لِّلْمُصَلِّينَ ٱلَّذِينَ هُمْ عَن صَلَاتِهِمْ سَاهُونَ ٱلَّذِينَ هُمْ يُرَآءُونَ ٱلَّذِينَ هُمْ يُرَآءُونَ
Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi Makan orang miskin, Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya, orang-orang yang berbuat riya dan enggan (menolong dengan) barang berguna. (Qs. Al-Ma’un ayat 1-7)

 

Nah, Sungguh biadab orang yang memperlakukan anak yatim yang kelaparan secara tak manusiawi, bukannya memberi dia makan malah disiksa secara keji, di ikat dipohon dan di pukuli.

Simak Kisahnya sebagai berikut:

Dilansir dari situs berita777.com, Seorang bocah bernama ahmad harus menahan sakit akibat di pukul dan di ikat oleh tetangga di sebelah rumahnya akibat ketahuan mencuri 2 ekor ikan lele di kolam milik tetangga nya, bocah berusia 10 tahun tersebut terpaksa mencuri ikan karena kelaparan setelah 3 hari Dirinya tidak makan karena ibunya sedang sakit dan tidak bisa bangun untuk bekerja dan memasak.

Ibu sedang sakit jadi tidak bekerja dan tidak ada uang untuk beli makanan kata ahmad, sementara itu ayahanda ahmad sudah lama meninggal dunia saat ahmad masih berusia 2 tahun akibat sakit.

Pemilik kolam lele M.syarif mengatakan dirinya sengaja mengikat ahmad agar dirinya kapok dan tidak mencuri ikan lele miliknya lagi, dan masih menurut M.syarif dirinya sudah sering kehilangan ikan di kolam nya dan untuk memberikan efek jera dan pelajaran buat sang bocah dirinya terpaksa mengikat sang bocah di pohan.

Saya admin topiktrend.com tahu bahwa mencuri adalah hal terlarang dalam Islam tapi ingat Islam juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, untuk itu jangan main hakim sendiri gan, tanyakan dulu apa kesulitan anak itu, jika dia hanya mencuri makanan untuk dimakan maka jangan serta merta menghukum dengan menyiksanya secara tak pantas.

Anak berusia 10 tahun ini butuh uluran tanganmu bukan malah disiksa di ikat dipohon lalu di pukuli, hanya karena kelaparan, padahal ia mencuri karena sudah kepepet dan terpaksa mengambil 2 ekor ikan lele tanpa izin. Masih manusiawikah anda hai manusia?

Ayo SHARE beramai-ramai artikel ini sebagai pesan kepada semua orang bahwa jangan pernah menyepelekan anak Yatim karena mereka adalah tentaranya Rasulullah SAW.

 

Sumber: topiktrend.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *